Your Cart

Call us free Mita: 0895 3795 00100

Selalu ada jalan untuk berkarya #DiRumahAja. Open For Reseller!

Blog |   | 
baju seragam keren

Bahan Kemeja Paling Nyaman

Untuk anda yang cari tahu 6 macam bahan kemeja paling nyaman, kami berikan beberapa alternatifnya. Selain nyaman digunakan dan banyak kegunaannya, banyak orang menggunakan kemeja untuk kegiatan sehari-hari.

Terutama untuk kostum seragam kerja. Banyak orang membuat kemeja seragam sehingga satu perusahaan terlihat lebih kompak. Jika Anda memiliki rencana untuk buat kemeja, ada baiknya terlebih dahulu mengenal bahan-bahan yang biasa digunakan untuk kemeja.

Bahan untuk kemeja cukup bervariasi, Anda perlu cermat memilihnya sehingga cocok dengan aktivitas yang akan dilakukan. Misalnya saja, untuk bekerja di luar ruangan diperlukan bahan yang tidak terlalu tebal dan mudah menyerap keringat.

Lain lagi misalnya dengan kemeja kasual untuk sekedar berjalan-jalan. Di bawah ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai bahan untuk buat kemeja yang paling populer dan nyaman dikenakan, yaitu:

1. Bahan kemeja katun

Bahan Kemeja katun merupakan bahan yang paling banyak digunakan. Bahan katun terbuat dari bahan dasar serat kapas yang selain tidak mudah kusut ketika dikenakan, tidak mudah luntur pula jika bahannya berwarna.

Karakteristik bahan katun sendiri sedikit kaku. Ketika dikenakan sangat mudah menyerap keringat. Kemeja berbahan katun sendiri banyak digunakan untuk seragam kantoran.

Bahan katun ini pun kalau dijabarkan lebih lanjut ada beberapa macam. Ada bahan katun untuk kebutuhan kantor, dan ada juga bahan katun untuk kebutuhan lapangan.

2. Bahan kemeja Drill

Bahan kemeja ini paling banyak digunakan untuk membuat kemeja seragam kantor. Baik untuk pekerjaan yang dilakukan di dalam ruangan maupun di lapangan. Memiliki tekstur bergaris-garis, bahan drill merupakan campuran antara poliester dan katun.

Ada beberapa jenis pembagian kain drill, yaitu yang memiliki serat kecil (twill drill), yang memiliki serat sedang (american drill), dan yang seratnya berukuran besar (japan drill).

bahan kemeja drill

Rentang harga untuk bahan kemeja bahan drill lengan pendek di kisaran Rp. 90.000 – Rp. 150.000. Harga ini tergantung pada model dan tambahan variasi. Seperti misalnya ada penambahan ventilasi (di ketiak, punggung), bordir, ataupun scothlite.

Untuk pembelian kemeja kerja dari bahan drill, ada beberapa model yang bisa langsung dipilih di link ini.

Ofissio menyediakan kemeja kerja ready stock, sedangkan untuk pesan kemeja kerja custom seperti penggantian warna ataupun kebutuhan model dengan desain sendiri bisa mengunjungi konveksi kemeja seragam kerja yang berlokasi di Bandung.

3. Bahan kemeja Oxford

Bahan kemeja oxford memiliki serat yang halus dan terlihat seperti titik-titik kecil seperti layaknya potongan piksel pada layar LCD. Bahan yang satu ini cukup tipis, dan seringkali dijumpai polos tanpa motif.

Ketika dikenakan, bahan oxford sangat nyaman, sebab teksturnya cukup halus dan tidak membuat badan gerah. Kemeja berbahan oxford banyak digunakan untuk seragam kantor maupun sekolah.

Bahan Oxford yang ada di pasaran umum Indonesia kebanyakan adalah yang berjenis polyester. Untuk bahan oxford yang dari bahan katun, masih jarang ditemukan karena harganya cukup mahal dan harus dipesan secara khusus.

4. Bahan kemeja Chambray

Dari jauh, bahan kemeja yang satu ini terlihat seperti bahan denim/jeans, namun jika diperhatikan lebih detail, ternyata bahannya lebih tipis. Bahan chambray ini cocok sekali untuk kegiatan semi formal dan kasual.

Ketika dikenakan, bahan chambray akan terasa halus dan lembut di kulit, sebab terbuat dari serat kapas yang mampu memberikan kenyamanan terutama saat dikenakan di musim panas.

Bahan Chambray ini kadang dikatakan juga bahan denim tipis, karena memang ketebalannya hanya di kisaran 6 oz. Bahannya cukup nyaman di badan, bisa untuk kebutuhan kemeja casual harian, kerja atau dalam beberapa kesempatan juga untuk dipakai di lapangan.

5. Bahan kemeja Flanel

Jika dibandingkan dengan katun atau oxford, bahan flanel cenderung lebih tebal, sehingga sangat cocok dikenakan ketika ingin menjaga suhu tubuh tetap hangat di cuaca dingin. Ketika disentuh, bahan flanel ini sedikit lebih kasar dibandingkan bahan katun, dan teksturnya pun sedikit lebih kaku, namun tetap nyaman digunakan. Biasanya, kemeja flanel memiliki motif kotak-kotak.

6. Bahan kemeja Denim

Bahan kemeja denim merupakan bahan yang paling tebal di antara bahan-bahan lainnya. Jika Anda buat kemeja dari bahan ini, biasanya cocok untuk bepergian atau jalan-jalan. Bahan ini banyak dimanfaatkan untuk membuat celana dan rok. Namun, tak sedikit pula orang yang memilih bahan denim untuk dijadikan kemeja.

Demikianlah 6 macam bahan yang biasa digunakan untuk buat kemeja. Tentunya sebelum memutuskan untuk memilih bahan yang mana, Anda perlu menyesuaikan dengan tujuan penggunaannya di waktu mendatang.

kemeja jeans

Untuk pembelian kemeja jeans bisa langsung ke tautan berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Stok Ukuran Lengkap

mulai dari S sampai 3XL

Bisa Tambah Bordir

Bordir mesin komputer dengan minimal order 8 pc

Ready Grosir

Diskon khusus untuk partai besar ataupun dijual kembali

100% Secure Checkout

Manual/MasterCard/Visa/Alfamart/ Indomart

Ada yang bisa kami bantu?

Mita

Hi, ada yang bisa dibantu? 00.00